Sunday, December 4, 2016

Belum Bekerja?? Pemula? Atau Fresh Graduated? Sekilas tentang Interview dan Tes Kerja






Hasil gambar untuk job
http://britsimonsays.com/finding-work-usa/

ini yang ada di dalam benak para job seeker, setelah keliling kota dari satu kota ke kota lain tetap saja masih belum lolos dalam mengincar pekerjaan yang di inginkan. Memang dalam memilih pekerjaan itu ibarat seperti memilih istri, harus tepat dan mantap. Bagi sebagian orang sih pasti berfikir begitu, tetapi apabila anda ingin seperti itu dan berharap mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan yang anda inginkan maka tidak melulu mengandalkan ipk yang anda miliki, harus ditunjang dengan berbagai keahlian lain yang dapat memuluskan langkah  anda dalam mendapatkan pekrjaan tersebut. Terus langkahnya apa saja? ada banyak langkah atau usaha, sama saperti banyak jalan menuju roma hehehe langkah-langkahnya yaitu banyak membaca dan belajar soal-soal psikologi, karena dari pengalaman saya pada tahap awal tes psikotes akan banyak peserta yang berguguran. Terus yang kedua latihan menjawab Interview, nah ini juga susah-susah gampang, kenapa saya bilang susah-susah gampang? karena tes ini membutuhkan pengalaman dan ketenangan dalam menjalaninya, baca tips-tips wawancara kerja dan juga cara mengatur sikap dalam wawancara sehingga tidak terlalu keliatan geroginya hehehe nah jika ingin tau lebih dalam tentang teknik interview dan bagaimana cara lolos interview silakan beli ebook nya, dijamin anda akan dapet berbagai tips dan trik dalam interview, jika berminat membeli ebook nya silakan klik iklan "panduan lolos interview atau rahasia diterima kerja" di samping. Setelah itu ada tes diskusi kelompok, dalam diskusi kelompok anda jangan terlalu dominan dalam berbicara, beri kesempatan pada teman diskusi anda untuk mengungkapkan ide atau solusi nya. Selanjutnya ada tes Medical Check-Up, ini tes yang tidak bisa menggunakan pengetahuan atau kecerdikan anda, dalam tes ini yang diperlukan adalah kesehatan anda, sehingga jika anda tidak megetahui penyakit dalam yang ada pada tubuh anda maka bisa dinyatakan tidak lolos, semua perusahaan punya poin-poin tersendiri dalam memaklumi setiap kekurangan/penyakit yang anda derita.

Hasil gambar untuk job
http://rccgfpc.org/tag/job-opportunity/


Jika anda sudah melalui tahap tes kerja tersebut dengan yakin dan percaya diri sehingga anda optimis lolos kerja tetapi pada akhirnya malah sebaliknya, yaitu anda tidak lolos maka anda tidak boleh protes, biasanya keputusan panitia rekrutmen tidak bisa diganggu gugat. Nah yang anda butuhkan disini hanyalah keberuntungan, ingat keberuntungan bisa mengalahkan panitia rekrutmen sekalipun.
Itulah susahnya mencari kerja, jika ingin cepat mendapatkan pekerjaan maka anda jangan memilih-milih pekerjaan, sehingga kesempatan anda untuk diterima kerja akan semakin besar. Kerja yang ada saja dulu, hitung-hitung buat cari pengalaman dan untuk batu loncatan, ingat jalan hidup setiap manusia itu berbeda jadi jangan sia-siakan kesempatan. Ini untuk fresh graduated biasanya, yang belum punya pengalaman kerja hehe ingat dunia sekolah/perkuliahan jauh berbeda dengan dunia kerja lho. demikian dari saya, terima kasih :D

No comments:

Post a Comment